-->

Nama Kucing nabi muhammad SAW

Nama kucing nabi muhammad - Sebagai umat islam tentunya kita sangat ingin tahu apa saja kesukaan dan perilaku nabi muhammad sebagai panutan bagi kita semua termasuk juga peliharaan beliau , tahukah kalian siapa nama kucing peliharaan nabi muhammad ? .

Nama kucing nabi muhammad SAW

Hayooo pasti diantara agan agan disini masih banyak yang bertanya tanya siapakah nama kucing nabi ? Jawabannya ialah "Muezza" . Bagaimana Lucu bukan ? Tentu saja dilihat darimanapun nama ini dangat cocok digunakan untuk nama kucing peliharaan entah itu betina maupun pejantan .

Namun sayangnya tidak ada satupun hadist yang menyebutkan tentang jenis kelamin kucing nabi muhammad ini , apakah ia betina ? Ataukah jantan ? Tidak ada yang tahu hal tersebut sampai saat ini .

Nama kucing nabi muhammad ini termasuk unik karena sangat mudah sekali diucapkan dan diingat , hanya satu kata namun penuh arti yaitu muezza .

Arti nama kucing peliharaan nabi muhammad

Pembahasan selanjutnya ialah mengenai arti dari nama kucing nabi muhammad Saw yaitu muezza atau bisa disebut juga muizzah , sebenarnya nama muezza sendiri berasal dari bahasa arab yaitu Mu'izza dan mungkin juga karena lidah orang indonesia maka nama mu'izza berubah menjadi muezza agar lebih mudah diucapkan .
  1. Ma'azza : Didalam suatu forum yang membahas mengenai nama kucing nabi bahwa muezza berasal dari kata ma'azza yang berarti "perduli terhadap seseorang" .
  2. Ma'azzah : Ada juga yang berpendapat bahwa muezza beradlsal dari kata ma'azzah yang memiliki arti "sangat berharga dan disayang" .
Kedua pendapat diatas tentunya tidak bisa disalahkan namun juga tidak bisa dibenarkan karena kebenaran mengenai asal muasal nama kucing nabi muhammad saw sendiri tidak disebutkan didalam hadist manapun .

Kisah mengenai kucing kesayangan nabi muhammad

Ada baaanyak sekali kisah atau cerita bertebaran entah di internet , surat kabar maupun dongeng dari mulut kemulut mengenai kucing nabi ini yang kebenarannya sendiri masih simpang siur adanya .

Namun diantara kisah tersebut ada satu yang paling populer yaitu mengenai muezza yang berjenis kucing anggora turki . Mau tau kisahnya ? Berikut akan kreativitas.org sajikan secara singkat kisah kucing nabi muhammad tersebut :

Sebuah cerita legenda mengisahkan bahwa muezza berjenis kucing anggora yang berasal dari turki dan memiliki sepasang mata dengan warna berbeda satu sama lain yaitu biru dan kehijauan .

Ada juga suatu riwayat yang menyebutkan bahwa pada saat nabi muhammad sedang bersiap-siap akan mengganti pakaian ia melihat ada muezza sedang tertidur sangat lelap dipakaian yang hendak nabi kenakan , namun daripada menggangu kucingnya yang sedang tertidur nabi lebih memilih untuk memotong jubah / pakaiannya tersebut dan membiarkan muezza tertidur .

Bagaimana ? Sungguh mulia bukan perbuatan nabi kita muhammad saw ? Bahkan ia tidak tega membangunkan seekor kucing yang tertidur dan lebih memilih mengorbankan pakaiannya agar si kucing tersebut dapat tidur dengan nyenyak .

Sedangkan diriwayat lain mengatakan bahwa pada saat nabi muhammad sedang memberikan ceramah , ia selalu memangku mueza diatas pangkuannya. Kedua kisah tersebut memang sangatlah menarik mengingat beliau (Nabi Muhammad) bukanlah orang biasa namun kaaih sayangnya sangat besar bahkan kepada hewan sekalipun .
Ingat !!!!
Perihal nama maupun kisah mengenai kucing nabi sendiri masih belum dapat dibenarkan melalui hadist manapun jadi sebagai umat muslim kalian tidak wajib untuk mempercayai hal tersebut .

Demikianlah artikel mengenai nama kucing Nabi Muhammad S.A.W , jika ada pertanyaan maupun keluhan yang ingin disampaikan mohon ditulis melalui kolom komentar atau bisa juga menghubungi admin secara langsung melalui email yang sudah disediakan dibawah .

0 Response to "Nama Kucing nabi muhammad SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel